Rabu, 20 Agustus 2008

Aduh

Aduh saya ini.
Beberapa hari terakhir ini saya berulang-ulang memikirkan tentang menjadi karnivora lagi. Melihat kardus jatah makan siang ketika di purbalingga kemarin yang berisi ayam bakar dengan kulit kehitaman yang menggiurkan, ingin sekali saya coba untuk mencuilnya sedikit, tapi jauh dalam hati kecil saya ada keinginan kuat untuk menolaknya. Tidak. Saya menangis dalam hati. Lalu terpaksa saya taruh ayam itu ke kardus abang. Saya cuma makan sayur sop dan cap cay rebus.
Ada beberapa hal yang mencetuskan ide untuk mengkhianati binatang hidup. Semisal, susahnya akses ke menu saya yang terkadang bisa di anggap 'nyleneh dan menyusahkan' untuk orang-orang di sekitar saya. Saya memang tidak ingin makan apapun yang hidup, tapi saya juga tidak ingin menyusahkan orang-orang di sekitar saya. Aduh, saya bingung.
Dan seperti biasa, saya selalu mencari² 'petunjuk' dengan mengunjungi blog Dee. Begitu banyak artikel mengenai vegetarian. I am on my way to the right thing, right? So why should I doubt about it?
Konsistensi membutuhkan militansi tanpa batas. And I am trying.